Jumat, 24 Desember 2010

Tanda Pacar Berbohong

Diposting oleh Rhien Queen di 19.34


Tanda-Tanda Pacar Berbohong
Dibohongi, merupakan hal yang paling tidak disukai semua orang. Termasuk kamu kan? Apalagi kalau dibohongi pacar sendiri. Pasti sakit hati banget. Tapi adakalanya pacar kamu membohongi kamu. Meski tentu ada alasan yang menyebabkan kenapa dia berbohong. Entah karena terpaksa atau disengaja. Karena itu penting buat kamu mengetahui bagaimana ciri-ciri atau tanda-tanda pacar kamu sedang berbohong.

Secara umum, saya sudah pernah menuliskan cara untuk mengetahui seseorang berbohong atau tidak, dalam artikel
Bahasa Tubuh Orang Berbohong (silahkan dicek ke TKP!). Sementara yang berikut ini adalah beberapa tanda saat pacar kamu sedang berbohong,

Gelisah
Kalau pacar kamu berani melakukan kontak mata saat kalian tengah berhadapan, atau kakinya bergetar dan terlihat begitu gelisah dengan pertanyaan-pertanyaan kamu, kemungkinan besar dia sedang berbohong sama kamu. Itu dilakukannya mungkin sebagai upaya penyelamatan diri dari seluruh pertanyaan kamu yang lebih mirip investigasi.

Dia memiliki jawaban untuk semua pertanyaan kamu
Sinyal lain yang wajib kamu waspadai adalah bila kamu menangkap pasangan dalam sebuah kebohongan, namun dia selalu punya jawaban untuk setiap kecurigaan kamu, maka kemungkinan dia tengah berbohong sama kamu. Kenapa? Karena dia sudah memprediksi ke mana arah pertanyaan kamu dan mempersiapkan jawabannya.

Dia selalu ragu-ragu sebelum menjawab
Kalau pacar kamu selalu menunggu beberapa detik sebelum menjawab pertanyaan dari kamu, maka mungkin saja bila pacar sedang berbohong. Dia perlu waktu untuk memikirkan jawaban lain, selain mengemukakan kebenarannya sama kamu.

Terlalu banyak protes
Terlalu banyak protes pun bisa menjadi sebuah pertanda dia sedang membohongi kamu. Saat kamu menangkapnya dalam sebuah kebohongan, dan dia terlalu banyak protes dan mengaku tidak bersalah, dan justru menuduh balik kamu sebagai orang yang salah, dia mungkin sedang berbohong sama kamu. Jika dia tidak berbohong, tentunya dia tidak akan protes akan banyak hal, terlebih pada berbagai hal yang dituduhkan padanya.

Menuduh Kamu yang berbohong
Ketika si dia terjebak dalam sebuah kebohongan, cara paling aman untuk lepas dari berbagai tuduhan adalah balik menuduh kamu sebagai pembohong. Dia juga menuduh kamu berlaku curang padanya. Jika kamu perhatikan dengan saksama, dia hampir selalu melakukan hal ini ketika berbohong sama kamu. Ini disebut jurus memutarbalikan fakta. Ini jurus klasik yang dilakukan seorang pria yang sedang terpojok. Kalau tidak salah saya pernah membahasnya dalam artikel
Ciri-Ciri Pacar Selingkuh (coba dicek).

Nah, kalau pacar kamu memiliki beberapa ciri atau tanda di atas, kemungkinan besar dia memang sedang berbohong sama kamu. Kalau benar begitu, inilah saatnya kamu bilang sama dia "Dasar pembohong..!"


2 komentar:

Anonim mengatakan...

blogwalking dan ketemu blogmu
lucuuuuu, menarik bgt :D
kunjungi aku d www.thisismyfashiontale.blogspot.com
follow yaa, mari bertemaan :o

Rhien Queen mengatakan...

hhee, makasih yaa koment'a
makasih uga uda jadi komentator pertama :x
#senenk

okeh,, :)
mari berteman uga :)

Posting Komentar

 

Rhien Queen Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea