Rabu, 08 Juni 2011

Harapan untuk Maju

Diposting oleh Rhien Queen di 21.23

Harapan dan Kekuatan untuk Maju


Segala sesuatunya tak akan bisa dimulai tanpa sebuah pengharapan, begitu pula dengan kemajuan bagi negeri kita tercinta, Indonesia. Sebagai generasi muda, aku pun memilik berjuta harapan untuk Indonesia kedepannya.
Semoga kelak Indonesia mampu berdiri sendiri dan kekayaan alamnya tidak dieksplorasi oleh bangsa lain, tetapi dimanfaatkan dengen efektif dan efisien oleh bangsa Indonesia itu sendiri. Indonesia memang kaya akan alamnya yang permai, kesadaran dari segenap masyarakat sangat diperlukan untuk merawat dan melestarikan hal tersebut. Rawatlah alam dan segala warisan luhur nenek woyang yang diwariskan ke kita. Jangan membiarkan kebudayaan tersebut diakui oleh bangsa lain, maupun dibiarkan tak terpelihara.
Hindarkan sikap “setan” yang menjiwai manusia. Setiap manusia tentunya memerlukan uang, tetapi perjuangkanlah uang tersebut secara halal, jangan sampai mengambil uang yang bukanlah hak kita. Bekerja keraslah dalam mencari nafkah, jangan menghalalkan segala cara untuk mencari keuntungan semata. Serta berpolitiklah secara sehat untuk menyalurkan aspirasi rakyat, bukan menyalurkan aspirasi pribadi atau golongan tertentu, karena kita hidup di Negara demokrasi, dimana politik dilakukan dari, oleh, dan untuk rakyat.
Segala sesuatu berakar dari harapan. Dari harapan tersebut terbentuklah sebuah kekuatan. Dari kekuatan tersebutlah kita harus bangkit dan berdiri menuju masa depan yang lebih baik lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Rhien Queen Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea