Rabu, 08 Juni 2011

Opini_Pembantu Rumah Tangga

Diposting oleh Rhien Queen di 21.32

Pembantu Rumah Tangga, Pahlawan Rumah Tangga


Sebagian besar masyarakat memandang sosok dari pembantu rumah tangga sebelah mata. Mereka dianggap hanya sebagai pembersih rumah dan melakukan pekerjaan sehari-hari yang diperintahkan majikannya.
Tapi sesungguhnya peranannya sangat besar, karena berkat adanya para pembantu rumah tangga, beban dalam mengurus sebuah rumah menjadi ringan bagi sebuah keluarga. Hal ini karena tak hanya ibu rumah tangga yang mengerjakan tugas di rumah, melainkan dibantu oleh pembantu rumah tangga. Bisa dibayangkan betapa lelahnya seorang ibu harus mengurusi semua urusan di rumah. Hal ini akan semakin diperparah apabila setiap anggota keluarga memiliki kesibukan masing-masing sehingga tak sempat mengurusi kondisi rumah.
Oleh karena itu, sungguh sayang bila pembantu rumah tangga dipandang sebelah mata, apalagi diperlakukan semena-mena. Hal ini mengingat perjuangan, pengorbanan, dan keikhlasan hati mereka untuk bekerja dengan semaksmal mungkin dalam mengurusi masalah kebersihan, ketertiban, kenyamanan rumah. Mereka sesungguhnya adalah sosok pahlawan rumah tangga, karena merekalah yang membantu menjaga kenyamanan sebuah rumah. Anggaplah mereka salah satu bagian dari keluarga, hargai mereka, dan sayangi mereka.
-Putu Ririn Andreani-

0 komentar:

Posting Komentar

 

Rhien Queen Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea