Rabu, 08 Juni 2011

Lomba Cerdas Cermat

Diposting oleh Rhien Queen di 21.47

Lomba Cerdas Cermat
Selasa, 7 Juni 2011…
Hmm, baru nyampe rumah (>o< ),, wkwkwk…
Udah dari hari Sabtu siap-siap ikud lomba cerdas cermat MPR. Pertamanya tak kira jadi cadangan, eh malah main di inti \y/ . Yups, mari cerita-cerita disini.
O hya sebelumnya, yang ikud ke Denpasar untuk lomba yakni Bu Resiani dan Pak Sumertha Yasa yang jadi pembina, serta Pratiwi, Suandewi, Sekar, Kak Agus, Kak Prad, Kak Meranggi, Kak Adhi, Kak Yudha, Kak Frida, Kak Nara, ama Kak Novi.
Hari pertama yakni tanggal 4 Juni 2011. 


Disini baru sekedar check in ‘n liad-liad kamar hotel. Kita nginepnya di hotel. Satu kamar hotel dihuni ama 4 orang. Aku se’bed ama Neng Sekar, Pratiwi ama Swandewi. Hmmm,, mak nyus dah sekamar ama mereka :D . Di hari pertama kita cuma liad-liad situasi hotel yang menarik hati, alna sejuuuuuk beud. Aku ama Sekar jalan-jalan ke sawah juga deh kalau nggak salah di hari ini … . Konsumsinya juga enak-enak :D #hampir kelupaan bilang yang ini. Malamnya rata-rata semua begadang belajar. Aku ama Kak Prad bagi kerja, aku daped bagian pemilu, APBN, dan BPK. Yupz, sampai jam setengah 12 belajarnya, syukurlah bisa… .
Hari kedua, 5 Juni 2011.
Nah, hari ini mulai disibukkan dengan penjelasan materi dan pengundian nomor penyisihan. Kurang lebih dari pagi nyampai agak sore itu kita duduk ‘n denger penjelasan yang dikasi. Huwaaaa, materi seputar bab yang aku pelajari banyak juga. Mendadak dah agak jadi stress. Selain itu ternyata lawan tandingnya sangat tangguh. Semuanya pada serius jadinya belajar, belajar, belajar (dulu emang nggak hya? -o-), sambil duduk di deked kamar hotel masing-masing (>o<). Aku ajha nyampai beli coklat 2 paya nenangin diri mahamin UUD, gimana mend hya? Gerogi pukz… Hhehehe… .
Hari ketiga, hari lomba -penyisihan- , 6 Juni 2011
Dapad penyisihan babak 2, melawan SMAN 1 Kediri ‘n SMAN 2 Amlapura. Di sini dah dengan bangga kita menyanyikan mars sekolah tercinta jadi yel >o< .. Hhehe, terharu pukz, saat-saat yang tak terlupakan. Tapi, sayangnya lawan terlalu tangguh, bisa dibilang dah ‘final dini’. Bisa ditebak kan akhirnya gimana? Dosman kalah, daped point 75. Tapi nggak kenapa-kenapa kok. Rin juga baru kelas X, maklumlah pengalaman pertama ke provinsi, sama kayak lomba kording bareng teman-teman jurnalis :) 


Malamnya aku ama Sekar yang nggak ada kerjaan nonton TV, kita juga berinisiatif nyeduh mie gelas berdua ‘n makan satu gelas berdua. Walau agak acak-acakan sih, kuah pada jatuh, mie’nya juga beberapa jatuh, bumbunya ada yang tumpah. Hhehehe… . Anehnya, perut kita berdua masih kuad nampung, padahal baru ajj abis makan satu bungkus berdua., wkwkwk. Adegan sok sweet laennya.
Hari keempat, hari lomba -semifinal, final- , 7 Juni 2011.
Semifinal’ny seru2, hehe… Lawan saling kejar point gitu., Ada pengalaman tak terlupakan juga disini, daped ngobrol lumayan agak lama ama kameramen ‘n salah satu orang yang kerja di sebuah rumah produksi (pewarta hya namanya?). Akrab-akrabin diri deh, tumben lho daped ngenal temen sebanyak ini.
Walaupun kalah, tapi Rin nggak sedih kok :D Emang aneh sih, tapi jujur ajha. Walaupun awalnya teramat kesal karena melewat Marfest (Malini Art Festival), atau istilah terkenalnya pensi. Maklumlah pensi pertama  :’( .
Tapi pandang sisi positifnya ajha dah, kita berdua semped liad-liad sawah deket hotel. Hhehe, padahal panes, tapi nggak papa dah. Tapi kita lezay’in jalan-jalan di sawahnya, alna sawahnya deked ama jurang (kalau nggak salah). Di sini juga kita bisa lebih ngenal para kakak kelas, entah yang cewe maupun yang cowo lebih deked, bahkan deket juga ama guru pembina. Pokoknya keseringan ketawa ama ngobrol bareng. Bisa satu bed ama Neng Sekar, saling curhat. Bahkan kita nyeduh ‘n makan mie gelas berdua. Aduh so sweet experience (>o<) #jadi terharu ngingetnya. Gag lupa ketemua ama temen-temen dari banyak sekolah, maklum lombanya tingkat provinsi gitu! Adha dari Sukawati, Badung, Denpasar, Negara, Melaya, Kediri, Tabanan, Kubu, Bangli, Singaraja, Kuta Utara. Hhehe, emang nggak terlalu kenal sih, tapi suka ajha senyum-senyum atau sekedar ngucapin selamat bagi yang menang. Terus liatin kreativitas mereka, yang bener-bener berkreativitas di sini. Saling ngobrol gitu juga, walau kadang aku lupa nama mereka.
Bahkan aku mendadak ramah sekarang, suka tebar senyum (-o-”). Maklumlah setiap di hotel selalu senyum ama kenalan baru, nyebar deh sikap itu sekarang. Hhehe, gpp, gpp… 
Thanks God :) Banyak hikmah yang bisa Rin ambil dari sini.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Rhien Queen Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea