Rabu, 09 Maret 2011

Tersenyum

Diposting oleh Rhien Queen di 23.34

6 Cara Membuat Orang Lain Tersenyum
Apa yang Anda rasakan tatkala orang lain bisa tersenyum senang karena apa yang Anda lakukan untuknya? Menyenangkan orang terkadang tak menjadi prioritas dalam kehidupan kita, tetapi alangkah baiknya jika sesekali kita menyempatkan diri untuk melakukan hal sederhana yang dapat membuat hari seseorang menjadi lebih ceria?

Beberapa tips berikut adalah cara yang bisa Anda lakukan setiap hari untuk membuat orang tersenyum. Jangan kaget jika hasilnya ternyata benar-benar dapat menyenangkan hati mereka dan...Anda sendiri!

1.      Tulislah pesan di atas kartu yang cantik berisikan kata-kata yang bersifat mendukung untuk teman Anda sedang menghadapi masalah, atau mereka yang membutuhkannya. Di jaman SMS sudah mendominasi, Anda mungkin tidak sepenuhnya menyadari, kalimat yang ditulis tangan itu sifatnya sangat pribadi sehingga mempunyai arti spesial untuk orang yang menerimanya.

2.      Di jaman serba sibuk ini, ajakan makan siang atau minum teh sore-sore di rumah menjadi sangat langka. Undanglah beberapa teman dekat Anda untuk mencicipi hidangan sederhana buatan Anda di teras belakang rumah. Kesempatan ini dapat Anda manfaatkan untuk saling bertukar cerita yang amat jarang dilakukan karena tersita oleh kesibukan kerja dan mengurus keluarga.

3.      Jika Anda kebetulan mempunyai waktu luang, cobalah tanyakan teman atau saudara Anda apakah mereka ingin menghabiskan waktu dengan pasangannya sementara Anda menjaga anak-anak balitanya. Waktu untuk diri sendiri atau hanya bersama pasangannya untuk teman yang sudah berkeluarga tak jarang menjadi momen yang membahagiakan bagi mereka.

4.      Jenguklah teman yang sedang sakit dengan membawa bunga kesukaannya atau bawakanlah makanan favorit untuk teman yang tengah mengalami stress atau masalah yang membuatnya sedih.

5.      Ajukan diri Anda sebagai sukarelawan di lingkungan tempat Anda tinggal, baik di organisasi keagamaan atau di organisasi kemasyarakatan lainnya tanpa diminta. Anda tidak akan tahu bahwa  bantuan dan kebaikan Anda bermakna besar bagi orang lain yang membutuhkannya.
Jika Anda sudah melakukan tips di atas, jangan lupa untuk memulainya dengan hal yang paling mendasar, yaitu tersenyumlah dari hati!
Sumber : conectique ®

0 komentar:

Posting Komentar

 

Rhien Queen Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea