Senin, 14 Februari 2011

14 Februari ala Sakura

Diposting oleh Rhien Queen di 18.16

14 Februari ala Sakura


Emangnya ada pohon sakura di dosman ya? Ah? Atau Sakura itu nama orang? Mungkin begitu pemikiran beberapa orang . Emang sih nggak ada pohon sakura atau siswa dosman yang bernama sakura, tapi untuk kelas … ada kelas sakura kok . Sakura merupakan singkatan dari daSA Kutus geneRAtion. Singkat kata, sakura merupakan nama lain dari kelas X8.
Lomba pembuatan mading yang diadakan oleh ekstra jurnalistik ini menarik perhatian siswa sakura. Di hari pertama mereka menentukan desain yang tepat untuk mading. Papan tulis yang semula putih menjadi penuh dengan gambaran desain mading serta artikel-artikel yang hendak dipajang. Perdebatan antar anggota kelas pun tak terelakkan, semua menuangkan kreasinya dan berdebat untuk menentukan bahan yang akan dipajang dalam mading mereka.   
Selesai menentukan bahannya, sakura pun mulai mengerjakan desainnya di hari kedua. Mereka mulai memotong steorofoam yang awalnya berbentuk persegi empat menjadi jantung, sementara siswa lainnya merangkai kertas menjadi bentuk bunga dengan warna merah muda dan putih, warna yang identik dengan warna kelas sakura itu sendiri.
Di hari terakhir, seluruh warga sakura mulai bergegas menyusun mading mereka. Artikel yang telah ditentukan segera digunting, logo kelas yang telah dibuat segera dipajang di mading, hiasan-hiasan yang telah dibuat di hari sebelumnya segera dirangkai. Tak ada yang tak bekerja pada hari ini, mereka semua bekerja sesuai dengan pembagian tugas masing-masing.Sesekali mereka bercanda dan bersendau gurau satu sama lainnya untuk menghilangkan kejenuhan.
Pembuatan mading dengan tema Valentines Day telah membuat siswa sakura saling menjalin kerjasama dan menguji kekompakkan mereka. “Dengan lomba mading valentine ini, kami harus bekerja dengan sebaik-baiknya untuk menghasilkan karya yang terbaik pula. Kami harap, mading kami bisa digemari oleh siswa dosman lainnya”, tutur Sekar diakhir pembuatan mading kelasnya.
Putu Ririn Andreani (X6)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Rhien Queen Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea